- Akselerasi yang lambat. Wajar saja karena bore x stroke nya hanya 50mm x 49,5mm
- Pengoperan gigi harus benar-benar tepat alias pada kecepatan tertentu saja agar powernya keluar
- Aerodinamika kurang baik sehingga mudah goyang. Ini karena bodi pada bagian bebeknya yang terlalu kurus
- Agak nyendal di putaran bawah pada gear 1. Honda Fit X masih lebih baik.
- Sok absorber pada roda belakang terlalu lunak sehingga ketika melibas tikungan pada jalan bergelombang, terasa sedikit kehilangan traksi akibat gaya pegas yang ditimbulkan.
- Ujung bodi belakang akan longgar kalau sering-sering dibuka.
- Meskipun akselerasi lambat, kecepatan maksimum untuk motor dengan mesin yang kurang dari 100cc cukup tinggi. Kata sebagian orang, bisa tembus 100km/jam. Asalkan jalannya lurus dan panjang. Yang pasti, top speed lebih tinggi dari Honda Fit X.
- Power atau tenaga mesinnya baru keluar kalau mesin sudah benar-benar panas. Karakter ini agak berkebalikan dengan bebek merek Y. Dari 2 karakter di atas, bisa disimpulkan, Honda Revo akan tetap mantap untuk dikendarai jarak jauh.
- Ground clearance nya lumayan tinggi. Nggak perlu kuatir ketika lewat polisi tidur maupun ketika menikung dengan kemiringan tajam.
- Cukup lincah untuk main kelak-kelok. Karena bodinya yang kurus. Handling nya bagus didukung dengan setang yang menekuk bergaya racing. Rasakan bedanya ketika mengendarai motor-motor bebek selain Revo 100cc.
- Enak untuk main di putaran mesin tinggi.


bensin nya boros ...
ReplyDeleteapa lagi klo pke knalpot racing bisa nyampe 130 kpj...
saya juga pke revo 2008.